Kamis, 12 Mei 2016

PREDIKSI MATERI UKK PAI KELAS XI SMKN 1 KALIBAGOR TAHUN 2015/2016


PREDIKSI MATERI ULANGAN KENAIKAN KELAS
KELAS XI SEMESTER GENAP TAHUN 2015/2016
JUM’AT, 27 MEI 2016 PUKUL 09.00 – 10.30

·         Arti Iman kepada rasul
·         Perbedaan antara rasul dengan nabi
·         Sifat wajib bagi rasul      
·         Sifat  mustahil bagi rasul
·         Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah
·         Cara beriman kepada rasul
·         Perbuatan Iman kepada rasul
·         Dalil naqli tentang iman kepada rasul (Q.S. al-Hasyr/59: 7)
·         Keteladanan dari sifat rasul
·         Rasulullah Muhammad SAW sebagai khatamul ambiya walmursalin
·         Dalil naqli yang memerintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua
·         Hadits tentang berbakti kepada orang tua
·         Fungsi orang tua dan guru yang sama
·         Cara berbakti kepada kedua orang tua dan guru
·         Kisah tentang berbakti kepada orang tua
·         Prinsip dalam mematuhi kedua orang tuanya
·         Perbuatan memuliakan kedua orang
·         Akhlak berbicara terhadap orang tua
·         Manfaat dari manfaat jual beli
·         Rukun jual beli
·         Paroan hasil kebun dalam Islam
·         Macam-macam syirkah
·         Transaksi ekonomi dalam Islam
·         Pengertian riba
·         Contoh kegiatan ekonomi yang mengandung riba
·         Pemberian modal dalam Islam
·         Bank Syariah
·         asas-asas transaksi ekonomi dalam
·         Contoh pelaksanaan jual-beli yang bathil
·         Sebab-sebab bangkitnya negara-negara Eropa
·         Latarbelakang bangkitnya umat Islam pada abad ke -18
·         Tokoh musli Jamaludin Al-Afgani
·         Gagasan yang dimunculkan oleh tokoh muslim Al-Tahtawi
·         Ijtihad menurut pemikir muslim Muhammad Abduh
·         Faktor masuknya Islam masuk ke Indonesia
·         Perkembangan Islam di Negara Unisoviet (Rusia)
·         Hukum bacaan tajwid  QS. Yunus/10: 40
·         Potongan ayat pada Q.S. Yunus/10 : 41
·         Mengidentifikasi perilaku yang mencerminkan sikap toleransi
·         Kandungan Q.S. Yunus, ayat 40 – 41
·         Sikap toleransi dalam kehidupan bermasyarakat
·         Wujud toleransi dalam perbedaan pendapat
·         Makna Q.S. Yūnus ayat: 41
·         Manfaat dari toleransi antarumat beragama
·         Hadits tentang tata cara hidup bertetangga 

      Saran dan Harapan:
      Mohon peserta didik belajar dengan rajin dan mengerjakan soal UKK dengan penuh kejujuran, untuk pembelajaran ketika ada materi yang belum dipahami jangan ragu untuk ditanyakan kepada Bapak/Ibu Guru.
      Semoga Allah Swt memberikan kemudahan dan berkah untuk ilmu yang telah dipelajari sehingga menjadi generasi yang sukses lahir batin dunia akhirat, amin99x.


1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus